Prodi Pendidikan Geografi FKIP UNSAM Raih Akreditasi “Unggul”

Berdasarkan SK LAMDIK Nomor: 504/SK/LAMDIK/Ak/S/X/2022, Program Studi Pendidikan Geografi FKIP Unsam dinyatakan terakreditasi “unggul”.

Merespon hal tersebut, Dekan FKIP, Drs. Muhammad Yakob, M.Pd., QIA. mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh tim yang telah berupaya sehingga Prodi Pendidikan Geografi terakreditasi unggul.

“Alhamdulillah, selamat untuk Prodi Pendidikan Geografi. Terima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras sehingga akreditasi unggul dapat diraih,” tutur Dekan FKIP.

Beliau juga berharap, akreditasi unggul yang diperoleh Prodi Pendidikan Geografi menjadi pendorong bagi prodi lain untuk terus meningkatkan mutu sehingga  seluruh prodi khususnya yang berada di lingkungan FKIP dapat meraih nilai akreditasi serupa.

Sebelumnya, Asesmen Lapangan (AL) akreditasi Prodi Pendidikan Geografi FKIP telah digelar pada 19-20 Oktober 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting. Asesor pada kegiatan AL yaitu Prof. Dr. Sumarmi, M.Pd. dari Universitas Negeri Malang dan Dr. Wiwik Sri Utami, M.P. dari Universitas Negeri Surabaya. 

Rektor Universitas Samudra, Dr. Ir. Hamdani, M.T. turut hadir pada acara pembukaan kegiatan Asesmen Lapangan. Dalam sambutannya, Rektor memaparkan visi universitas yaitu “Pada Tahun 2030 Universitas Samudra Menjadi Perguruan Tinggi Negeri yang Mandiri dan Unggul”. Visi ini dapat dicapai dengan menyiapkan sumber daya manusia yang bermutu dan berdaya saing serta mendorong seluruh unit kerja berkolaborasi mewujudkan visi universitas sesuai bidang dan kompetensi masing-masing.

Program Studi Pendidikan Geografi merupakan salah satu prodi andalan Unsam. Akreditasi unggul yang diperoleh menambah optimisme bagi seluruh civitas akademik untuk mewujudkan visi “mandiri dan unggul”.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Pembinaan Mahasiswa Penerima KIP Kuliah

Langsa – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Samudra melakukan pembinaan terhadap mahasiswa penerima KIP Kuliah dan Bidik Misi. Kegiatan bertujuan sebagai bentuk perhatian Fakultas