Pembinaan Mahasiswa Penerima KIP Kuliah

Langsa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Samudra melakukan pembinaan terhadap mahasiswa penerima KIP Kuliah dan Bidik Misi. Kegiatan bertujuan sebagai bentuk perhatian Fakultas untuk kelancaran studi mahasiswa. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 12 November 2022.

DSC08805 1 scaled e1670031955980

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswa Dr. Furqan Ishak Aksa, M.Pd menyebutkan bahwa kegiatan ini segaja dilakukan untuk memberikan motivasi dan sebagai sarana untuk saling memberikan informasi terkait dengan kendala yang dihapai selama mengikuti perkuliahan.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilanjutkan dengan pembentukan Forum Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidik Misi FKIP. Forum tersebut nantinya akan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk saling berkomunikasi dengan membuat berbagai kegiatan untuk peningkatan kapasisitas mahasiswa.

Hal ini dilakukan karena, berdasarkan evaluasi akademik, banyak ditemukan mahasiwa penerima KIP Kuliah mengalami permasalahan akademik, mulai dari rendahnya IPK serta terlambatnya penyelesaian skripsi. Hal tersebut berdampak pada pemutusan beasiswa. Oleh karena itu, pimpinan FKIP komit untuk membantu mahasiswa dengan memberikan pelayanan akademik yang baik untuk mahasiswa.

DSC08689 scaled e1670031913479

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Pembinaan Mahasiswa Penerima KIP Kuliah

Langsa – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Samudra melakukan pembinaan terhadap mahasiswa penerima KIP Kuliah dan Bidik Misi. Kegiatan bertujuan sebagai bentuk perhatian Fakultas