FKIP Unsam Fokus pada Inovasi Pembelajaran

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Samudra memiliki keunggulan dalam bidang, pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Dalam bidang pendidikan, FKIP memiliki keunggulan dalam proses pembelajaran, FKIP menekankan pada pembelajaran yang berbasis case method dan team based project. Hal ini didukung oleh dokumen kurikulum yang memuat 10 program studi di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Pembelajaran yang dilakukan lebih kontekstual dengan isu/permasalahan yang paling dekat dengan lingkungan belajar mahasiswa. Dalam rangka mencapai keunggulan tersebut, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan terus melakukan inovasi dan adaptasi terhadap berbagai perubahan. Saat ini, FKIP telah melakukan relaksasi kurikulum sesuai dengan kebijakan pemerintah seperti Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Pada aspek penelitian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan memiliki keunggulan pada Disruptive Learning Innovation yang bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan rendahnya adaptasi teknologi di dunia pendidikan. Hasil penelitian dari dosen di FKIP Unsam menghasilkan inovasi-inovasi pembelajaran yang kreatif dan inovatif. Pada aspek pengabdian kepada masyarakat, FKIP Unsam memiliki keunggulan dalam hal diseminasi inovasi pembelajaran yang dihasilkan dari penelitian dosen. Hasil inovasi pembelajaran tersebut diterapkan di berbagai sekolah tipe B dan C di tiga Kabupaten dan Kota di bagian timur Aceh, seperti Aceh Timur, Aceh Tamiang, dan Kota Langsa.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Pembinaan Mahasiswa Penerima KIP Kuliah

Langsa – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Samudra melakukan pembinaan terhadap mahasiswa penerima KIP Kuliah dan Bidik Misi. Kegiatan bertujuan sebagai bentuk perhatian Fakultas