Studi Banding Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia FKIP UNSAM Ke Balai Besar POM Banda Aceh

Posting : Desember - 13, 2019 By Admin | View 384 Pengunjung

 Banda Aceh - Balai Besar POM di Banda Aceh telah menerima rombongan mahasiswa/mahasiswi Universitas Samudra, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi Pendidikan Kimia  sebanyak 35 orang yang didampingi oleh 6 orang Dosen pembimbing Jum’at, (13/12/2019).


Penerimaan kunjungan diterima oleh Drs. Zulkifli, Apt., selaku Kepala Balai Besar POM Banda Aceh dan Ufaizah Zain, S.Si, Apt., M.PKim selaku Kepala Seksi Pengujian Kimia. Acara diawali dengan sambutan hangat dan ucapan selamat datang oleh Kepala Balai Besar POM di Banda Aceh. 


Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Profil Balai Besar POM di Banda Aceh beserta sosialisasi seputar teknik pengawasan, pembinaan dan pengujian Bahan, Obat dan Makanan oleh narasumber yaitu Drs. Dzulkifli., Apt  untuk memberikan gambaran umum mengenai pelaksanaan tugas pokok dan fungsi serta hasil kinerja Balai Besar POM di Banda Aceh dan dirangkai dengan tanya jawab diskusi.


Kegiatan kunjungan mahasiswa seperti ini merupakan salah satu kesempatan besar bagi mahasiswa pendidikan kimia untuk mengenal dan mengetahui teknik kerja di laboratorium secara lebih kompleks dan terstruktur.  Setelah dilakukan penyampaian Profil Balai Besar POM di Banda Aceh,  selanjutnya dilakukan tanya jawab bagi mahasiswa dan kunjungan ke Laboratorium pengujian Bahan Obat dan Makanan bagi mahasiswa yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai Balai Besar POM di Banda Aceh, kemudian dilanjutkan foto bersama.

kemahasiswaan