Visi, Misi, Sasaran dan Strategi Pencapaian

 


VISI


Terwujudnya FKIP Unsam sebagai Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK)yang menghasilkan lulusan dan calon guru professional, berkualitas, berkompeten serta mampu bersaing di era global


 


MISI



  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang berkualitas didukung oleh tenaga dosen yang handal dan professional dibidangnya.

  2. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran berkualitas yang didukung oleh ketersediaan sarana dan prasarana untuk tercapainya tujuan pendidikan.

  3. Melaksanakan program penelitian yang bermanfaat dalam menyelesaikan problematika dan menemukan inovasi dalam dunia pendidikan.

  4. Melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di bidang pendidikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

  5. Menjalin kerjasama yang baik dengan stake holder, perguruan tinggi, dan sekolah di tingkat regional, nasional, dan internasional.


 


TUJUAN



  1. Mencapai tujuan pendidikan tinggi dengan cara melaksanakan TRI Dharma Perguruan Tinggi secara professional.

  2. Melaksanakan penelitian yang bermutu

  3. Menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat dan dunia pendidikan melalui kegiatan pengabdian yang kreatif dan inovatif.

  4. Mewujudkan kerjasama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat dengan perguruan tinggi lain, alumni, masyarakat dan instansi pemerintah.


 


SASARAN


Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Samudra Menetapkan Sasaran dari Tahun 2014 Sampai Dengan Tahun 2019 adalah Sebagai Berikut:



  1. Sasaran Bidang Pembangunan Fisik (Sarana dan Prasarana).

  2. Sasaran Pengembangan Sumber Daya Manusia (Dosen dan Tenaga Kependidikan), Pendidikan dan Pengajaran.

  3. Sasaran Pengembangan Bidang Kemahasiswaan.

  4. Sasaran Penyediaan Sumber Dana dan Pembiayaan.

  5. Sasaran Penjaminan Mutu dan Akreditasi Institusi.

  6. Sasaran Peningkatan Manajemen dan Penyehatan Tata Kelola Universitas Samudra

  7. Sasaran Kehidupan Kampus Yang Agamis dan Bernuansa Islami

  8. Sasaran Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

  9. Sasaran Terbentuknya Hubungan Kerjasama Yang Tepat dan Bermanfaat.

  10. SasaranTerbentuknya perangkat Hukum yang merespon kepentingan Universitas Samudra.


 


 


STRATEGI PENCAPAIAN


Strategi adalah Mengarahkan dan Mengerahkan Segala Potensi Berbagai Konsep Pemikiran dan Metode dalam Menunaikan Tugas Penting dari Kegiatan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Yaitu :



  1. Strategi dalam Menjalankan Organisasi Universitas Samudra Tetap Mengacu Pada Peraturan Perundang-undangan Yang berlaku.

  2. Menjalankan Berbagai Kegiatan Dibidang Pendidikan, Pengajaran dan Pengabdian Kepada Masyarakat Berdasarkan Statuta, Rencana Strategis (Renstra) dan Peraturan Rektor.

  3. Percepatan Pengadaan dan Pemenuhan Sarana dan Prasarana Baik Fisik Maupun Non Fisik.

  4. Memantapkan Manajemen Keuangan Yang Antisipatif, Efekktif, Efisien, Tranparan dan Akuntabilitas.

  5. Memantapkan manajemen Tekhnologi Informasi Untuk Mencapai Keunggulan Yang Kompetitif.

  6. Memanfaat Berbagai Potensi yang Standar Untuk Menfasilitasi Perangkat Tekhnologi dan Pertukaran Informasi Melalui Jaringan Kerja.

  7. Mengadakan Pelatihan-Pelatihan Secara Kontinyu baik Kepada Dosen Maupun Tenaga Kependidikan dalam Meningkatkan Kualitas Intelektual dan Keterampilan.

  8. Memperhatikan Kesejahteraan Dosen dan Tenaga Kependidikan melalui Berbagai Peluang Kegiatan Perguruan Tinggi/Universitas Samudra.